Pantai Bangsring Tak Kalah Cantik Dengan Terumbu Karang Raja Ampat


Ingin melihat keindahan terumbu karang, Anda tak perlu jauh – jauh pergi berlibur ke Wakatobi atau berwisata ke Raja Ampat pasalnya di Bangsring Banyuwangi pun terdapat Terumbu Karang yang tak kalah indah dengan terumbu karang Raja Ampat.

Konon kabarnya di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi juga memiliki gugusan terumbu karang yang tak kalah cantik dengan objek wisata terkenal di Indonesia seperti Raja Ampat.

Di Bangsring Underwater para pengunjung dapat melihat keindahan terumbu karang yang masih asli dan terjaga kealamiannya.

Selain menawarkan keindahan terumbu karang yang indah , ada beragam spesies ikan hias yang kerap berenang kesana kemari mengitari bebatuan yang hidup di
perairan tersebut.

Ada beberapa soft coral dan hard coral yang terdapat di sekitar perairan Bangsring, selain itu pihak pariwisata terus menambah jumlah terumbu karang dengan banyak menanam terumbu Karang disekitarnya.

Luas terumbu karang di perairan Bangsring ini sekitar 15 hektar, area tersebut merupakan zona perlindungan yang wajib dipelihara baik oleh pihak pemerintah maupun Masyarakat setempat agar terhindar dari kerusakan.

Para Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini selalu menyempatkan diri dengan menyelam atau sekedar singgah di Rumah apung, namun banyak pula yang berkeliling dengan menggunakan banana boat.

Bagi anda yang ingin menlihat koleksi ikan hias bisa berkunjung ke rumah singgah yang memiliki Tiga bangunan seperti gubuk di dalam Rumah singgah ini Anda akan melihat beragam Ikan hias, Lobster Hiu dan Ikan Kerapu.

Di tempat ini kerap diadakan pelatihan umum seperti ajakan kepada Masyarakat dan pengunjung lainnya agar mau menanam terumbu karang dengan menyiapkan berbagai media khusus seperti paralon yang telah di isi oleh Koral, meski tak sepopuler terumbu karang Raja Ampat namun keindahan Terumbu Karang di Bangsring Banyuwangi patut diacungi jempol.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Surviving Prostate Cancer Surviving Prostate Cancer Cook Book Free

Read The Homebrewers Almanac A Seasonal Guide to Making Your Own Beer from Scratch Free

Daftar Hotel Murah Dan Cantik Di Surabaya 2015