Kamis, 22 Januari 2015

Wisata Kawah Gunung Bromo Dan Pasir Berbisik Di Malang


Menyaksikan pesona keindahan Sunrise di kawasan Wisata Gunung Bromo merupakan momen yang sangat di dinanti para Wisatawan yang berada di atas puncak Pananjakan Gunung Bromo.

Meskipun Gunung Bromo tak setinggi Gunung api lainnya yang terdapat di Indonesia, namun Gunung Bromo menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan , sehingga siapapun yang menyaksikan Pemandangan di tempat ini sudah pasti akan berdecak penuh kekaguman.

Wisata Gunung Bromo menyimpan pesona alam yang sangat luar biasa indah dengan Udara yang segar dan hamparan Pasir berbisik yang sangat luas serta suhu cuaca yang dingin hingga menusuk tulang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mengesplorasi destinasi wisata terbaik di Jawa Timur.

Kondisi medan di Puncak Bromo yang cukup terjal memancing para wisatawan untuk menaklukan pesona Kawah Bromo yang menantang untuk ditaklukkan, untuk menuju ke Kawah Bromo tentunya harus berjalan kaki karena jalur menuju ke Kawah Bromo tidak dapat dilalui dengan kendaraan mobil.

Namun dibalik keindahan yang ditawarkan Kawah Bromo terselip kisah dramatis yang penuh haru dan hingga kini masih melegenda di bumi pertiwi.

Kawah Bromo  seolah tak dapat dipisahkan dengan keberadaan Suku Tengger yang merupakan keturunan langsung Joko Seger dan Putri Roro Anteng.

Konon menurut legenda Roro Anteng dan Joko Seger telah melakukan sebuah kesepakatan dan keduanya harus memberikan persembahan kepada Dewa dengan cara melemparkan Putri bungsu mereka ke Kawah Bromo, hingga kini ritual persembahan atau disebut Yadnya Kasada telah menjadi tradisi turun temurun suku Tengger.

.Saat Sang Surya kembali ke peraduannya, rona jingga turut menyinari hamparan Pasir di sekitar Gunung, para Wisatawan biasa menyaksikan panorama Indah ini dari area Cemorolawang,

Selain memandangi keindahan wisata Gunung Bromo, tak sedikit para Turis yang memanfaatkan momen indah ini dengan berkuda diatas Pasir sembari menyusuri keelokan alam yang Indah yang hanya ada di bumi pertiwi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar