Jumat, 30 Januari 2015

Wisata Seru Bangsring Underwater Berenang Dengan Hiu



Pernah terfikir untuk menjajal petualangan ektrem dan mencoba berenang dengan Hiu, jika Anda tertarik untuk mencobanya Anda bisa datang ke Bangsring Underwater yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. 

Di salah satu tempat wisata Banyuwangi ini terdapat 5 ekor Ikan Hiu yang siap menemani Anda saat berenang di kolam tengah Selat Bali.

Wisata Bangsring Underwater atau biasa disebut Bunder mulai dibuka oleh penduduk setempat pada bulan Agustus 2014 lalu. Di Bangsring Underwater para wisatawan dapat menyaksikan keindahan terumbu karang yang masih terjaga keasliannya. 

Selain menikmati keindahan terumbu karang Andapun bisa menyaksikan pemandangan Biota Laut yang sangat menakjubkan, para wisatawan dapat menjejahi keindahan Selat Bali dengan berenang dan berinteraksi dengan hewan Laut yang terkenal buas ini.

Lima ekor Ikan hiu yang akan menemani Anda berenang ini memiliki ukuran Tubuh sekitar 1 Meter lebih, Hewan – hewan buas ini akan mengelilingi Anda selama berenang di Kolam Jerambah yang berukuran 3X3 Meter.

Untuk berenang dengan Hiu diperlukan kekuatan mental yang cukup tinggi sebab masuk kedalam Kolam jerambah yang berisi ikan – ikan Hiu ini bisa menguji tingkat Adrenalin Anda.

Karena tak jarang Hiu – Hiu ini bersifat aktif  dengan mencoba menabrak tubuh wisatawan yang tengah berenang, atraksi menegangkan tersebut seringkali membuat kaget  orang yang berada didalamnya.

Meski demikian Anda tak perlu khawatir sebab Hiu – Hiu ini tidak akan menggigit, karena sebelum bermain – main dengan para Pengunjung Kolam, kelima Hiu ini sudah diberi makan terlebih dahulu.
Mereka ( Ikan Hiu) bermain dalam kondisi perut kenyang ungkap salah seorang pegawai menjelaskan.

Kendati demikian para pengujnung sebaiknya tetap waspada kareana pada dasarnya Hiu termasuk Hewan liar juga.

Usai bermain – main dengan Ikan Hiu pilihan selanjutnya Anda bisa melihat Ikan Kerapu dan Lobster raksasa yang juga di pelihara di dalam Kolam jerambah di sekitar Rumah Apung Binder, tak hanay itu para Pengunjung biasanya di akan diberikan pelatihan khusus tentang proses penanaman Terumbu karang dengan cara yang mudah.

Untuk menyambangi rumah Apung Binder para Wisatawan cukup membayar sewa perahu sebesar Rp 10.000,-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar