Legenda Mistis Air Terjun Tancak Kembar Yang Konon Bikin Awet Muda

Air Terjun Tancak Kembar sudah tak asing bagi Masyarakat Bondowoso, konon Air terjun ini memiliki kekuatan mistis yang bisa membuat awet muda, Masyarakat Bondowoso meyakini jika Air Terjun ini merupakan tempat pemandian Dewi Rengganis.

Wisata Air terjun Tancak kembar yang berada di Desa Andungsari, Kecamatan Pakem ini memiliki ketinggian 1.100 mdpl, kawasan wisata ini merupakan tempat wisata terpopuler di Bondowoso.
Untuk menuju Air Terjun ini dibutuhkan perjuangan ektra karena kondisi jalan yang berliku dan licin terbih jika musim hujan tiba.

Segala kepenatan yang Anda rasakan seakan sirna saat tiba di lokasi, Anda akan melihat sebuah tebing tinggi dibalik rimbunnya pepohonan menjadi pemandangan indah.

Ditempat ini terdapat dua aliran air terjun yang jaraknya sekitar 20 meter. Kedua air terjun ini memiliki ketinggian yang sama sekitar 70 Meter, karena letaknya berdekatan dan memiliki ukuran dan ketinggian yang sama Masyarakat setempat menamakan Air terjun ini dengan nama Tancak kembar yang dalam bahasa Madura yang berarti Air Terjun Kembar, kedua Air Terjun ini di simbolkan sebagai Pasangan Laki – Laki dan Wanita.

Air Terjun yang terletak di lereng Pegunungan Argopuro ini diselimuti nuansa mistis konon menurut legenda Air Terjun ini tempat pemandian Dewi Rengganis yang merupakan Puteri Majapahit.

Konon saat terjadi peperangan Dewi Rengganis melarikan diri, dalam pelariannya puteri yang berwajah cantik jelita ini kemudian membangun sebuah Kerajaan kecil di puncak Gunung Argopuro. 
Dewi Rengganis menetap selama bertahun – tahun di lereng Gunung Argopuro dan selalu mandi di bawah guyuran Air Terjun Tancak Kembar, hingga kini Air Terjun tersebut selalu ramai di kunjungi para wisatawan yang sengaja mandi atau sekedar membasuh muka berharap memiliki wajah cantik dan awet muda seperti Dewi Rengganis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Surviving Prostate Cancer Surviving Prostate Cancer Cook Book Free

Read The Homebrewers Almanac A Seasonal Guide to Making Your Own Beer from Scratch Free

Daftar Hotel Murah Dan Cantik Di Surabaya 2015