Senin, 16 Februari 2015

Mangrove Gunung Anyar, Alternativ Wisata Alam Di Surabaya


Mangrove Gunung Anyar. Di sejumlah daerah di Indonesia terdapat Hutan Mangrove yang berfungsi sebagai penyedia nutrisi bagi Ikan – Ikan di Laut dan diyakini mampu melindungi kawasan Pesisir dari bahaya Erosi Laut serta menahan terjangan Ombak dan Badai di Laut.

Surabaya salah satu daerah yang memiliki beberapa wisata bahari berupa Hutan mangrove diantaranya ada Ekowisata Mangrove Wonorejo dan Wisata Anyar Mangrove yang terletak di sekitar Gunung Anyar.

Tempat wisata alam di Surabaya ini kerap di jadikan wisata edukasi sebagai wahana pendidikan lingkungan dan menjadi wisata bahari di Surabaya.

Untuk menuju kawasan wisata Anyar Mangrove para Pengunjung harus menggunakan Perahu nelayan yang biasa disewakan, sepanjang perjalanan para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam nan eksotis dan juga beberapa hewan liar seperti Monyet, Kadal, Ular, dan beberapa jenis spesies Burung.
Sesampainya di lokasi Hutan Mangrove, pengunjung akan terpesona melihat keindahan flora fauna serta keindahan Laut yang sangat menakjubkan.

Para Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa turut serta menanam tumbuhan bakau yang dikelola secara gotong royong oleh para Nelayan, Petani tambak, UKM, Ibu – ibu PKK, Karang Taruna, Mitra Kepolisian dan Rt, Rw dan Masyarakat setempat.


Wisata Mangrove Gunung Anyar terbuka untuk umum dan melayani para wisatawan setiap harinya mulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB. 

Para Pengunjung hanya perlu membayar ongkos naik Perahu seharga Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 8.000  bagi anak-anak. Lokasi wisata Hutan mangrove ini berdekatan dengan Ekowisata Mangrove Wonorejo.

Usai menjelajahi Mangrove Gunung Anyar, Anda bisa berkunjung ke beberapa obyek wisata alam lainnya di daerah Surabaya seperti Kebun Bibit Wonorejo, Taman Wisata Alam Selorejo, serta wisata alam di Surabaya lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar