Wisata Pantai Lenggoksono Yang Menakjubkan


Kota Malang sudah lama yang di kenal sebagai Kota Seribu Pantai , Kota ini memang menawarkan keindahan Pantai indah yang sangat menakjubkan salah satunya wisata Pantai Lenggoksono.

Pantai – Pantai cantik di Malang ini tersebar luas di sekitar pusat kota dan beberapa wilayah lainnnya, Pantai Lenggoksono misalnya yang menawarkan sejuta keindahan alam yang sangat mempesona
Pantai Lenggoksono yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan terutama saat hari libur akhir pekan dan libur nasional jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini meningkat drastis.

Nama Lenggoksono berasal dari jalan berkelok – kelok yang terdapat di sepanjang jalan ini, masyakarat setempat sering menyebutnya jalan Lenggok - lenggok. 

Sedangkan nama Sono di berikan karena di sepanjang jalanan yang berlenggok ini banyak pepohonan rindang yang bernama Pohon Sono. 


Itulah sebebnya Pantai ini di beri nama Pantai Lenggoksono yang berarti jalan belokan menuju pantai yang banyak di tumbuhi Pohon sono.

Pantai Lenggoksono menjadi satu wilayah dengan kawasan wisata Pantai Wediawu, tak hanya Pantai indah yang bisa anda nikmati di kawasan wisata ini adapula tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda nikmati saat berwisata ke Lenggoksono.

Lenggoksono juga menyimpan berbagai potensi alam yang sangat indah, Anda bisa menikmati keindahan Pulau yang berderet rapi seperti Pulau Pat, Pulau Gadung, Teluk Ndampar, Teluk Bolu – Bolu, Teluk  Banyu Anjlok, Teluk Ngasem dan tempat wisata Malang lainnya dengan jarak tempuh hanya sekitar 1 jam saja.

Kawasan wisata Pantai Lenggoksono tak hanya dikenal dengan keindahan Pantainya saja tetapi juga Danau, Bukit Hijau dan Teluk indah yang juga primadona di kawasan pesisir Pantai selatan ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Surviving Prostate Cancer Surviving Prostate Cancer Cook Book Free

Read The Homebrewers Almanac A Seasonal Guide to Making Your Own Beer from Scratch Free

Daftar Hotel Murah Dan Cantik Di Surabaya 2015