Taman Bungkul Surabaya Taman Terbaik Se-Asia


Masih ingatkah Anda melihat ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya yang sangat emosi saat melihat Taman Bungkul Surabaya rusak, gara – gara acara pembagian es krim gratis di Taman tersebut.

Hal tersebut sangat di maklumi pasalnya selama ini Taman Bungkul menjadi destinasi wisata terbaik di Surabaya dan bahkan masuk dalam daftar Taman terbaik se-Asia.

Taman Bungkul yang terletak di Jalan Raya Darmo, Surabaya ini menjadi Taman Kota kebanggaan Masyarakat Surabaya, keindahan Taman Bungkul menjadi daya tarik wisatawan asing yang berwisata ke Surabaya.

Di taman Bungkul terdapat fasilitas Wi-Fi gratis dan beberapa arena bermain untuk anak-anak seperti area khusus untuk bermain sepeda, perosotan anak, area skateboard, Taman bermain, area jogging track, jalan berbatu untuk refleksi kaki, akses khusus bagi penyandang cacat dan fasilitas menarik lainnya di Taman Bungkul.


Berdasarkan informasi yang di peroleh dari situs resmi Pemerintah Kota Surabaya mengungkap jika Taman Bungkul Surabaya pernah mendapatkan Penghargaan Asian Townscape Awards (ATA) atau Penghargaan taman terbaik se-Asia dari PBB. 

Berdasarkan penilaian tersebut Taman Bungkul menjadi satu – satunya taman di Indonesia yang pernah mendapat penghargaan tersebut dari PBB.

Taman Kota paling favorit di Surabaya ini menjadi tempat rekreasi favorit para Remaja, anak – anak hingga Dewasa dan Manula.

Para Pengunjung biasanya selalu duduk bersantai sembari menikmati keindahan Taman di bawah pepohonan rindang, tak hanya itu Taman ini di lengkapi dengan berbagai sarana edukasi, pusat olahraga sambil bermain internet Gratis.

Selain itu Taman Bungkul juga masuk dalam daftar tempat wisata ziarah, pasalnya di Taman ini terdapat makam keramat Ki Supo atau lebih di kenal dengan sebutan Sunan Bungkul yang merupakan salah satu ulama di jaman Majapahit, beliau juga merupakan saudara ipar Sunan Ampel.

Selain menikmati udara segar di sekitar Taman Bungkul Surabaya, para Pengunjung bisa mencoba berbagai menu kuliner khas Surabaya yang banyak di jual di sekitar Taman, salah satunya menu Rawon Kalkulator yang menu kuliner terkenal di Surabaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Read Surviving Prostate Cancer Surviving Prostate Cancer Cook Book Free

Read The Homebrewers Almanac A Seasonal Guide to Making Your Own Beer from Scratch Free

Daftar Hotel Murah Dan Cantik Di Surabaya 2015